Wednesday 8 December 2010

Fashioning the Trashy

Di mata masyarakat awam, fashion adalah salah satu hal yang sangat high class. Mix and match satu fashion item dan yang lain masih terbilang mahal. Fashion is a trend, dan kiblat fashion pun terposisikan dari beberapa negara. Namun apa jadinya jika material dari fashion diambil dari barang rongsokan yang dapat kita liat sehari-hari? Dengan kesan simple dan "nothing"a kan menjadi sespesial apa hasil karya tersebut? Material- material bagus pun kadang menghasilkan fashion item yang kurang menarik peminat, apa jadinya jika si Sampah menjadi fashion items? Just check it out. This is not magic, it's just because They are designer!


Kardus Packaging Makanan Bekas
Hal pertama yang saya pikirkan setelah melihat gambar ini adalah: Is that comfortable enough for u hon? Kesan ringkih dan cepat rusak terlintas dari pikiran saya melihat sang model memperagakan busana tersebut. Walau ruffle dapat membantu agar kardus-kardus tersebut tetap pada bentuknya, tingkat kerusakan tetap akan terjadi. Tetapi coba telaah lebih dalam, yang membuat gaun ini special adalah pesan yang ingin disampaikan sang designer bahwa setiap rongkosan dapat dimanfaatkan kembali dengan hasil yang indah dan unik. 
Baju dari Bungkus Jus Bekas
Simple makes perfect, Baju terusan ini terkesan simple dan masih layak dipakai sehari-hari. Baju dengan material bungkus jus bekas akan menarik perhatian orang lain. Di sini juga bisa sebagai media aktualisasi diri Anda untuk menjadi trend setter : Help this old mother earth by using recycling things! Siapa-siapa saja yang ingin meningkatkan kepopuleran namanya, just wear your own plastic dress everywhere. Bonus dari kepopuleran Anda adalah sangat banyak, yaitu membantu melegakan napas bumi kita yang sudah semakin tua ini.
Dress Payung Bekas
Umbrella Girl? Siapa yang tidak tahu sebutan itu, namun di sini yang dimaksud pengertian dari umbrella girl adalah Gadis yang Menggunakan Pakaian dari Payung :) . Dress cantik di atas memang terbuat dari payung bekas yang telah rusak. Siapa yang mengira payung bekas di rumah kita dapat menjadi gaun yang indah dan menarik untuk digunakan di pesta pernikahan sekalipun. Semakin membuat daftar revolusi saya semakin panjang sebagai seorang newbie desainer.
Gaun Pengantin Botol Bekas
Gaun Pengantin dari Botol Bekas, itulah nama yang bisa saya berikan terhadap gaun di atas. Entah pengantin mana yang mau untuk menggunakan gaun ini. Bukan karena desain yang jelek, melainkan adalah massa ketika kita memakainya. Ide dan kesabaran dari desainer ini perlu diacungi jempol, konsep dan finishing terlihat rapi dan terlihat elegan. Dan yang paling disoroti adalah pemilihan botol plastik bekas sulit urai sebagai material dari gaun tersebut
Desain Baju dari beberapa Komponen Kacamata

Dress dari Brosur Bekas
Dress dari Bekas Kertas Buku Telepon

Chic Dress dari Bungkus Coklat

No comments:

Post a Comment