Wednesday 6 October 2010

Prologue: Plastic Trash like / unlike Plastic Girl

Plastic Trash like / unlike Plastic Girl, ini bukan judul lagu yang ingin saya ciptakan suatu hari nanti. Weird quotation ini sebenarnya bentuk nyata dari apa yang terjadi saat ini. Let's we break down each word guys!! 

Plastic girl adalah sebutan untuk para wanita yang melakukan oprasi plastik guna mempercantik penampilannya. Semua berlomba-lomba sedot sana sedot sini , iris sana iris sini agar penampilannya lebih prima dan ideal. Namun sebenarnya mereka tidak menyadari bahwa tanpa operasi plastik pun, mereka sendiri  adalah para wanita cantik. Dengan fashion style dan attitude yang baik sudah cukup membuat mereka menjadi wanita yang luar biasa. Apa jadinya jika operasi plastik itu tidak berhasil? wajah buruklah yang didapat. Lalu siapa yang merugi? Jelas saja mereka yang melakukannya.
Operasi Plastik yang sukses
Operasi Plastik yang gagal


Plastic Trash sendiri tentu saja dapat kita sebut sebagai sampah plastik. Banyak sekali dampak negatif dari sampah plastik, seperti zat karsinogenik yang dapat terurai panas dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia, merupakan material yang baru dapat terurai tanah dalam waktu sekitar 200 hingga 400 tahun lamanya. Itu adalah sebagian besar akibat yang ditimbulkan dari sampah plastik. Jika pemakaian bahan dari plastik sulit urai tetap membludak, maka banyak hal buruk yang akan terjadi. Lalu siapa yang merugi? Jelas saja mereka yang memakainya secara tidak terkontrol.



Bagaimana cara membuat Plastic trash menjadi desain yang qualified?
Plastic Trash= Plastic Girl, apa yang membuat mereka sama? Jawabannya mudah, karena kedua obyek ini merupakan hasil karya manusia-manusia instan saat ini. Tipe manusia pemuja akselerasi waktu tanpa memperhitungkan efek dari hasil perbuatan yang mereka lakukan. Saya pun merupakan salah satu di antara mereka. Untuk itu perlu pressing yang tegas dalam masalah ini. Persamaan antara plastic girl dan plastic trash terletak pada segi karakter global substansi manusia terkait: Ingin menjadi super dengan waktu yang cepat!

Plastic Trash unlike Plastic Girl, apa yang membuat mereka berbeda? Ketika Anda melakukan operasi plastik dan gagal, yang terjadi hanya penyesalan tanpa bisa mengubahnya menjadi lebih baik lagi. Namun ketika Anda menjadi kolektor sampah plastik (red: plastic holic), Anda masih bisa merubahnya untuk menjadikan barang ini menjadi berguna. That's what recycling design are for, and that's why we do really need designers. Read more about plastic trash recycling design in the next chapter!!

No comments:

Post a Comment